Cara Memperbaiki Kabel Flexibel Laptop

25 Jul

Salam Sejahtera…….
Berawal dari kebingungan ane yang mempunyai Laptop Rusak, ketika itu ane putusakan untuk memperbaiki di dealer resmi Toshiba. setelah ane mendatangi dealer resmi Toshiba tepatnya di BEC Bandung, lalu di cek tuh laptop sama mekanik tukang service-nya. setelah ditelusur dan menunggu lama ternyata kerusakan ada di kabel Flexibel dan menyebabkan LCD mati total dan tidak berfungsi.
setelah ane menanyakan untuk biaya perbaikan dan penggantian kabel flexibelnya, ternyata ane harus merogoh kocek mengeluarkan money alias duit 2,3 juta… alamakkkkk busetttt dah mahal banget mendingan tuh duit ane pake buat beli beras dan minyak tanah, mana tunggakan kosan sama si ibu kost belum dibayar pula :D. akhirnya dengan sedikit kecewa ane bawa pulang lagi tuh tengtop eh salah laptop maksudnya.. hehe (just kidding mas bro/ mbak bro).
santai dulu mas bro dan mbak bro bacanya, ane nyalain dulu rokok plus seduh kopi dulu… hehe… hisap dulu rokoknya seruput kopinya.. mantap tenannnnnn ngeunah pisan raos pisan…
lanjut lagi langsung sambung ceritanya, setelah berada dikosan setibanya pulang dari BEC, ane merenung bentar tuh dikosan harus digimanain ini laptop apa ane jual aja ( percuma jual laptop rusak bakalan murah). berbekal alat-alat seperti obeng, solder, timah solder, avo meter, dan tentunya dengan sedikit nekat ane bongkar sendiri saja itu laptop..
perlahan demi perlahan setelah semua terbuka baut-bautnya jrenggggggggggg………..

Gambar

Gambar

santai dulu seruput dulu kopinya….. hisap lagi rokonya….. lanjuttttttt…..  setelah mengetahui letak posisi kabel flexibel ane copot tuh kabel flexibel yang nyambung ke lcd.. ini gambarnya….

Gambar

perlahan lahan ane bongkar kabel flexibel-nya,, dan setelah terbuka kabelnya dan ane cek dari beberapa kabel satu persatu dengan avo meter digital, benar saja ada beberapa kabel yang putus di dalamnya diantaranya kabel warna kuning, putih dan coklat,,,, tetapi jika mas bro dan mba bro mau bongkar kabel ini harus extra hati-hati soalnya kabel ini kecil sekali dan gampang putus….

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

